Anthem klasik milik band legendaris Queen, ‘Bohemian Rhapsody’, ternyata merupakan lagu rilisan abad XX yang paling banyak distreaming.

Hal ini diungkap oleh Universal Music Group di hari Senin, 20 Desember yang lalu di mana masterpiece bercorak rock opera rilisan 1975 tersebut telah diputar sebanyak 1.6 miliar kali di berbagai layanan streaming yang ada di dunia.

Dengan demikian ‘Bohemian Rhapsody’ telah mengambil alih posisi sebelumnya yang dipegang oleh track grunge klasik milik Nirvana, ‘Smells Like Teen Spirit’ dan ‘Sweet Child o’ Mine’ dari Gun N’ Roses.

“Bohemian Rhapsody’ mendapat peningkatan jumlah streaming yang besar utamanya berkat perilisan film biografi Queen, juga berjudul sama dan dirilis tahun ini. Film “Bohemian Rhapsody” sendiri telah mendapatkan total pendapatan sebesar $600 juta di box office global.

Diambil dari album “A Night at the Opera”, ‘Bohemian Rhapsody’ memang fenomenal dan epik, mengingat ia berdurasi sekitar 6 menitan dan menampilkan struktur yang tak terduga berkat transisi mulus antara opera, balada dan rock. Tidak heran jika ia terus dikenang sebagai salah satu lagu rock terbaik sehingga senantiasa didengar hingga saat ini.